FEO Lakukan Peninjauan secara Langsung ke Sirkuit untuk Memastikan Tahapan Persiapan Jakarta E-Prix 2023

FEO di Sirkuit

FEO Lakukan Peninjauan secara Langsung ke Sirkuit untuk Memastikan Tahapan Persiapan Jakarta E-Prix 2023

Jakarta, 16 Januari 2023 – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) terus mematangkan berbagai persiapan teknis maupun non teknis menjelang penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023. Terkini, Formula E Operation (“FEO”) selaku penyelenggara global balap mobil listrik yang dipimpin langsung oleh perwakilan FEO, Gemma Roura selaku Project Director for Jakarta E-Prix, telah melakukan kunjungan sekaligus peninjauan langsung ke Jakarta International E-Prix Circuit (“JIEC”) yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (13/01) lalu.

Dalam kunjungan ke JIEC ini, pihak FEO mengaku puas atas persiapan teknis maupun non teknis yang sedang dilakukan oleh Jakpro. Mengingat pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023 akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, FEO akan lebih intens berkunjung ke Jakarta untuk berkordinasi dengan tim lokal Jakarta E-Prix 2023 sekaligus memastikan tahapan-tahapan persiapan menjelang puncak pelaksanaan yang diagendakan pada 3 dan 4 Juni 2023 sesuai dengan kalender balap musim ke-9 yang telah diunggah oleh Formula E melalui laman resminya https://www.fiaformulae.com/en/races.

Seri pertama musim ke-9 Formula E 2023 diikuti oleh 11 team dan 22 pembalap, telah selesai digelar di Kota Meksiko, Amerika Utara yang berlangsung pada Sabtu (14/01) dini hari WIB. Pembalap Avalanche Andretti, Jake Dennis berhasil memenangkan balapan. Sementara di tempat kedua ditempati Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche), dan Lucas di Grassi (Mahindra Racing) di posisi ketiga. Selanjutnya, seri kedua akan berlangsung di Diriyah, Arab Saudi pada 27-28 Januari 2023.

Bertepatan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia Provinsi DKI Jakarta periode 2021-2025 yang dilaksanakan hari ini di Balai Kota, Ketua Steering Committee (SC) Jakarta E-Prix 2022, Bambang Soesatyo, mengharapkan IMI DKI, IMI Pusat bersama dengan Jakpro untuk menghelat Jakarta E-Prix 2023 di Juni mendatang. Selain itu beliau menegaskan perhelatan ini sepenuhnya menggunakan dana B2B bersama pihak swasta. “Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non-APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor” kata Ketua Umum IMI yang juga disapa dengan Bamsoet.

Dengan demikian, Jakpro kembali mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema net zero emission race dengan kampanye keberlanjutan yang disorot masyarakat internasional ini, dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia.