Jakpro dan KONI Perkuat Kerjasama Optimalkan Venue Berbagai Cabang Olahraga Berstandar Internasional

WhatsApp Image 2023-01-19 at 16.11.53

Jakpro dan KONI Perkuat Kerjasama Optimalkan Venue Berbagai Cabang Olahraga Berstandar Internasional

Jakarta, 17 Januari 2023 – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) menyambut hangat kedatangan rombongan Komite Olahraga Nasional Indonesia (“KONI”) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Bapak Marciano Norman ke Jakarta International Stadium (“JIS”) dan Jakarta International E-Prix Circuit (“JIEC”) Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara pada hari Selasa 17 Januari 2023. Kedua venue tersebut merupakan fasilitas olahraga berstandar internasional yang dikelola oleh Jakpro.

Jakpro berharap kunjungan ini dapat memperkuat kerjasama kedua belah pihak untuk mengoptimalkan sarana dan fasilitas olahraga yang dikelola oleh Jakpro. Selain JIS dan JIEC, Jakpro turut mengelola berbagai fasilitas dan sarana olahraga lainnya seperti Jakarta International Velodrome, di Rawamangun, Jakarta Timur yang bisa dioptimalkan untuk kejuaraan cabang olahraga (“Cabor”) balap sepeda serta Jakarta International Equestrian Park (“Equestrian”), yang berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan olahraga ketangkasan berkuda.

Di sisi lain, Jakpro dan KONI berkomitmen untuk memanfaatkan beragam fasilitas dan sarana olahraga untuk peningkatan prestasi beragam cabang olahraga di tanah air. Oleh karena itu, kunjungan KONI ke fasilitas olahraga berstandar internasional yang dikelola Jakpro dapat membawa dampak positif dan perubahan bagi pengelolaan industri olahraga tanah air serta bersinergi membangun ekosistem kejuaraan olahraga yang lebih kompetitif dan menarik. “Kita sepakat dalam pengembangan olahraga yang tergabung di KONI, memanfaatkan semua lahan yang dikelola PT Jakpro seperti JIS, Sirkuit Formula E Ancol, TIM Cikini, Equastrian Pulomas,” kata Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Diinformasikan kembali bahwa JIS merupakan salah satu stadion terbesar yang ada di Indonesia bahkan dunia. Berdasarkan laporan Daily Mail pada 20 Februari 2021, JIS masuk dalam 10 stadion termegah di dunia. Stadion JIS mampu menampung 82 ribu penonton, dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki atap buka -tutup atau retractable roof.

Sementara itu, sirkuit JIEC yang tahun lalu menyedot animo publik baik domestik maupun luar negeri sejak digunakan sebagai venue ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 dan telah mendapatkan sertifikasi dari Federation Internationale de I’Automobile (FIA) grade 3. Sirkuit Jakarta memiliki panjang lintasan 2,37 km dengan 18 tikungan.

Jakpro berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua KONI melalui kunjungan yang dilakukan ke venue Jakpro. Seluruh fasilitas olahraga berstandar internasional yang telah dibangun atas amanah dari Pemprov DKI Jakarta telah siap untuk digunakan oleh seluruh warga Jakarta dan Indonesia.